Kamis, 28 Juli 2011

Hasil Wawancara Kakak NIM

Saya Michael Julianto. NIM saya 13410004. Nah, kali ini saya mau sedikit cerita ttg wawancara singkat lewat email dengan kakak NIM saya, ka Ajeng. Saat itu kebetulan ia sedang berada di luar kota jadi saya menggunakan media email untuk melakukan wawancara.

Jadi, pertama-tama saya bertanya tentang budaya di MTI. Menurut ka Ajeng, MTI terkenal dengan budaya sportivitasnya. Budaya ini terlihat tidak hanya saat kegiatan internal tapi juga eksternal. Sportivitas sangat mudah terlihat dari kegiatan sekelas pertandingan olahraga sampai pemilihan kahim. Seperti jika kalah dalam pertandingan di suatu cabang olah raga, mereka tidak pernah melakukan kekerasan aka menerima kekalahan dengan lapang dada. Mungkin ini faktor MTI sering jadi jawara olimpiade :)

Lalu, saya bertanya tentang acara unggul yang sudah jadi tradisi di MTI. Ka Ajeng memilih MTI Idol sebagai acara yang dirasa paing unggul. Alasannya acara ini merupakan ciri khas MTI dan tidak ada di himpunan lainnya. Acara ini juga jadi ajang kreativitas dan sarana hiburan di sela-sela tugas yang padat. Acara lain yang menarik adalah HT (Home Tournament) dimana atle-atlet dari MTI juga dapat mempersiapkan diri untuk bertanding di kelas lebih tinggi seperti olimpiade KM. Selain itu, utamanya, acara HT ini mempererat kekeluargaan di MTI termasuk mempererat persaudaraan antar angkatan  MTI.

Tentang budaya kakak NIM? Kakak NIM - Adik NIM bertujuan untuk sarana sharing antar angkatan jadi kakak NIM bisa memberi masukan-masukan untuk adik NIM-nya. Namun sangat disayangkan, masa MTI belum mengoptimalkan fasilitas kakak NIM ini untuk mempererat antar angkatan. jadi sarannya, biarlah budaya ini dapat terus lestari agar bisa jadi sarana mempererat angkatan tidak hanya sebatas PPAB.

Akhir kata, ka Ajeng berpesan agar ca-MTI 2010 selalu semangat mengikuti PPAB dan menghormati selalu panitia karena PPAB diadakan untuk kebaikan kita bersama.

Thanks to: 
Ajeng Dewi Citra Langeni
13408004

Tidak ada komentar:

Posting Komentar