Jumat, 22 Juli 2011

Resume 22 Juli 2011

Hari ini, kami berkumpul mulai pukul 06.30 WIB di daerah Kantin GKU Barat. Kami mempersiapkan tugas- tugas yang harus dikumpulkan pagi itu seperti name-tag dan pemetaan tempat tinggal ca-MTI 2010. Pukul 07.00 WIB kami dikumpulkan di Amphiteater dekat GKU Barat oleh panitia dan diminta menghitung jumlah peserta yang hadir. Pukul 07.20 WIB, kami memulai mobilisasi ke lapangan parkir Laboratorium Teknik V Fakultas Teknologi Industri. Di situ kami bertemu teman-teman FTI lain dari FT dan TK di barisan berbeda. Acara saat itu ialah pembukaan orientasi prodi dari dekan dan jajaran staf Fakultas Teknologi Industri. Pembukaan itu diselingi pesan-pesan dan harapan untuk mengiringi langkah kami selama belajar di prodi yang telah kami pilih.

Setelah pembukaan dari dekan Fakultas Teknologi Industri selesai, kami kembali dimobilisasi ke Ruang Seminar Gedung Teknik Industi ITB. Acara selanjutnya ialah pembukaan orientasi dari Kaprodi Teknik Industri, Pa Tota Simatupang. Pa Tota, begitu biasa ia akrab disapa, juga memberikan beberapa pesan di antaranya kepentingan 2 unsur selama berkuliah di Prodi Teknik Industri yaitu integritas dan networking. Ia juga mengenalkan gambaran umum keadaan prodi Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Industri seperti jumlah dosen, staf-staf penting, dll.

Setelah acara dari kaprodi selesai, kami kembali memulai mobilisasi ke selasar GKU Barat. Di situ kami, membahas tugas-tugas kami yang lalu dari panitia. Ternyata tugas kami masih perlu diperbaiki karena ada beberapa poin yang belum terpenuhi. Setelah itu, kami membahas tugas-tugas kami untuk pertemuan selanjutnya dan membahas pula konsekuensi yang perlu kami jalani akibat jumlah peserta yang tidak kuorum.

Selepas penyetujuan tugas dan konsekuensi, kami dibubarkan. Acara kami lanjutkan sendiri dengan kumpul angkatan untuk membahas pj dan teknis tugas-tugas yang akan kami kerjakan. Setelah selesai, kami mulai mengerjakan tugas-tugas tadi sambil menunggu beberapa teman yang harus mengikuti sholat Jumat.

pengerjaan tugas berlangsung sampai malam hari di antaranya, pembuatan name-tag, pembuatan peta (perbaikan), dan pelengkapan database angkatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar